Harga Bonsai

Berapa nilai sebuah bonsai?

Bonsai adalah sebuah seni yang hidup, Beberapa tanaman terkenal berumur ratusan tahun. Pohon pohon ini sangat berharga dan ketika dijual, sangat mahal. Tetapi di waktu yang sama, kita bisa membeli Bonsai di pusat penjualan tanaman lokal dengan nilai yang tak seberapa.

Harga Bonsai
Harga Bonsai

Jadi berapa akan anda pasang nilai pada sebuah bonsai? Apa yang menjadi nilainya, berapa nilai yang layak untuk sebuah bonsai tertentu? Dalam artikel ini kami menyelidiki beberapa patokan yang penting dan kami lihat beberapa contoh untuk Bonsai yang akan dijual.

Harga sebuah Bonsai, apa yang harus dilihat?

Harga Bonsai cenderung banyak berbeda dari penjual satu ke yang lain dan dari negara satu ke negara lain. Pohon murah (sekitar 300 ribu) bisa diperoleh di kebun kebun di seluruh dunia, Tetapi jumlah pohon yang berkualitas bagus sangat terbatas. Dan pohon pohon dengan kualitas terbaik (pohon yang sangat tua yang telah dipelihara dari generasi ke generasi, sering di Jepang) sangat jarang.

Dengan pembatasan import, aliran pohon pohon berkualitas dari Jepang ke Amerika dan Eropa terbatas. Kebanyakan jenis pohon harus dicuci akar dan dikarantina selama beberapa bulan (bahkan tahun). Pencucian akar beresiko tinggi bagi pohon pohon tua, hanya sedikit sekali jenis yang bisa tahan dengan prosedur ini. Hukum ekonomi, ketersediaan yang terbatas, harga akan naik.

Harga Bonsai
Berapa mahal harga bonsai? Bonsai paling mahal adalah pohon Pinus tua yang telah ratusan tahun , terjual sampai 19 milyard rupiah dalam sebuah pameran bonsai Internasional di Takamatsu, Jepang.

Tapi kita konsentrasi dulu pada barang barang murah dan berkualitas menengah dulu. Harga Bonsai tergantung pada beberapa faktor, yang terbanyak adalah umur dan bentuknya.

Berapa harga sebuah bonsai? Umur dan sejarah

Bonsai sering dianggap tua, mahal dan mustahil untuk terus hidup. Gampangnya bisa dikatakan bahwa semakin tua kenampakan Bonsai, akan semakin tinggi harganya. Pohon pohon yang setahu kami paling mahal (lihat gambar di bawah) adalah semua pohon tua dan telah bergenerasi ditanam di dalam pot.

Bentuk dan pengecilan batang

Kebanyakan bonsai murah ditanam di Tiongkok. Tanaman itu ditanam dari stek dan dibiarkan sampai setinggi 2m, dalam waktu 3 – 5 tahun. Ketika batangnya telah menjadi besar, pohon setinggi 2 meter tadi dipotong pendek sampai sekitarr tiga sampai lima puluh cm, di tahun berikut pohon dibiarkan menumbuhkan beberapa cabang cabang baru. Membiarkan pohon tumbuh tinggi kemudian memotongnya adalah cara mudah untuk memperoleh batang besar, tetapi tentu saja bekas luka akan selalu nampak. Batangnya juga tidak tirus.

Harga Bonsai banyak tergantung pada berapa lama waktu yang dibuang untuk membentuk satu pohon tertentu. Sistim cepat dalam membentuk Bonsai membuatnya murah, tapi hasilnya juga tidak menarik. Kombinasi dari batang besar dan penirusan batang membuatnya mahal karena membutuhkan waktu untuk menumbuhkan yang jauh lebih lama. Kesimpulan: sebuah batang yang besar dengan bentuk menirus yang menarik, hanya bisa dicapai dengan banyak tahun kerja keras. Karenanya Bonsai itu mahal.

Pot & jenis tanaman

Bonsai pot punya banyak macam harga dan ini tergantung terutama dari umurnya. Pot tua antik dari Tiongkok dan Jepang bisa berharga puluhan juta rupiah, dalam bursa penjualan pot. Pot baru buatan pabrik di Tiongkok berharga kurang dari lima belas ribu. Pot baru buatan tangan bisa banyak bervariasi.

Akhirnya, beberapa jenis pohon yang jarang atau sulit dalam pemeliharaan membuatnya lebih mahal.

Pohon Bonsai dan tabel harga

Kunio Kobayashi Bonsai
Tak ternilai. Sebuah pohon luar biasa yang terkenal karena umurnya yang sangat tua, pohon itu dilaporkan berumur lebih dari 800 tahun

Bonsai Hiroshima
Tiadak untuk dijual dan tidak akan pernah dijual. Pohon ini telah dibentuk sebagai Bonsai selama hampir 400 tahun, hasil kerja keras dan kesabaran enam generasi dari keluarga Yamaki. Tetapi yang membuatnya benar benar istimewa adalah bahwa tanaman tersebut berada di Hiroshima ketika bom atom dijatuhkan di tahun 1945, dan pohon itu bisa bertahan hidup serta kemudian didonasikan ke Museum Nasional Bonsai dan Penjing di Washington.

Harga Bonsai
Masih sebuah Bonsai mahal, tetapi masih jauh lebih terjangkau dari contoh di atas. Yang ini dijual dengan nilai sekitar Rp 1,3 milyard.. Pohonnya tua dan punya batang yang istimewa, yang bisa menjelaskan sendiri mengapa tanaman ini begitu mahal. Gambar milik S Cube.

Bonsai Ficus

Pohon Ficus

Pohon Ficus sebelum dan setelah dibentuk. Tanaman ini jauh lebih murah karena pohon ini lebih muda, tanaman ini bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 1000.000,-.

Teruskan penjelajahan

Aqua Bonsai

Aqua Bonsai

Bonsai tumbuh hanya di air?

Aqua Bonsai
Bag end

Bag end

Versi miniatur dari Bag End

Bag end
10 Terbaik

10 Terbaik

Bonsai Terbaik

10 Terbaik

Master the art of Bonsai

Master the art of Bonsai
Triangle
Overview of our courses

Master the art of Bonsai

Online Bonsai Courses Learn from leading Bonsai experts at your own pace, from the comfort of your living room!