Membuat
Bonsai Pinus

Belajar cara membuat Bonsai Shohin dari sebuah Pinus muda dalam artikel dan video kami yang menununjukkan cara memangkas, mengawati dan mengganti pot sebuah Pinus yang berumur sekitar 8 tahun.

Bonsai bisa dibuat dengan banyak cara, dari biji (membutuhkan sekitar 5 tahun sebelum anda bisa mengerjakan tanaman anda) atau membeli Bonsai yang sudah jadi di Nurseri atau online. Cara lain adalah membeli bahan di nurseri (dari pedagang bonsai atau di pedagang tanaman jika anda beruntung) yang punya potensi dibentuk sebagai bonsai. Dengan menjalankan beberapa teknik seperti pemangkasan, pengawatan dan penggantian media tanam anda bisa merubah bahan dari nurseri itu menjadi sebuah Bonsai yang indah.

Dalam artikel ini kami tunjukkan langkah langkah yang kami ambil untuk membuat Bonsai dari pinus yang masih muda – tetapi sebuah pinus yang berharga sekitar Rp 750.000,-.

Membuat Bonsai Pinus
Tanaman ini adalah pohon Pinus Putih Jepang, juga dikenal sebagai Pinus Parviflora. Umurnya sekitar 5 tahun dan dulu dibeli di toko Bonsai seharga sekitar Rp 750.000,-.
Membuat Bonsai Pinus
Kami menggunakan kawat ukuran besar untuk membengkokkan batang, dan tempelkan pada salah satu ujung kawat kedalam kumpulan akar sebagai tumpuan kekuatan.
Membuat Bonsai Pinus
Selanjutnya, kami mengawat cabang utama pohon. Kami mencoba memilih pasangan cabang yang memiliki ketebalan yang kurang lebih sama, dan menyambungkannya dengan satu kawat. Di antara dua cabang tersebut, pastikan untuk melilitkan kawat setidaknya sekali di sekitar batang (atau cabang utama) untuk kekuatan.
Membuat Bonsai Pinus
Di beberapa tempat pada batang terlihat terlalu banyak cabang, jadi kami akan memotong beberapa di antaranya.
Membuat Bonsai Pinus
Untuk mengurangi ketinggian saat ini pada pohon, kami memotong mahkota yang ada sekarang, dan kami akan menggunakan cabang yang lebih kecil ini sebagai mahkota baru.
Membuat Bonsai Pinus
Tempatkan jempol Anda tetap di dalam tekukan yang Anda buat, untuk memastikan cabang tidak patah.
Membuat Bonsai Pinus
Sekarang kita siapkan potnya, dengan cara menutup lubang drainase dengan jaring. Kami juga memasang kawat panjang, yang akan digunakan untuk menambatkan pohon ke pot dengan kuat.
Membuat Bonsai Pinus
Oke, jadi kami telah memangkas dan mengawat pinus dan kami sudah mengerjakan sedikit pada akarnya. Sekarang kami memilih untuk tidak menyentuh akar terlalu banyak karena kita sudah melakukan pemangkasan dan pemasangan kawat, dan kami tidak mau melakukan terlalu banyak pada waktu yang bersamaan. Jadi dalam kasus ini kami hanya menghilangkan sebagian kecil dari akar yang sudah tua.
Membuat Bonsai Pinus
Campuran tanah yang kami gunakan adalah campuran dari Akadama, Batuan lava dan batu apung.
Membuat Bonsai Pinus
Membuat Bonsai Pinus.

Membuat Bonsai Pinus

Teruskan penjelajahan

Aqua Bonsai

Aqua Bonsai

Bonsai tumbuh hanya di air?

Aqua Bonsai
Bag end

Bag end

Versi miniatur dari Bag End

Bag end
10 Terbaik

10 Terbaik

Bonsai Terbaik

10 Terbaik

Master the art of Bonsai

Master the art of Bonsai
Triangle
Overview of our courses

Master the art of Bonsai

Online Bonsai Courses Learn from leading Bonsai experts at your own pace, from the comfort of your living room!